Cara memperbaiki drone syma x5 dan dji yang rusak

Cara memperbaiki drone rusak -Ada beberapa penyebab yang bisa mengakibatkan mainan drone jenis syma x5 x8 maupun DJI phantom rusak yaitu pada waktu menerbangkan drone pemilik kurang memperhatikan aspek lingkungan sekitar yang di gunakan untuk menerbangkan maupun mengoperasikan drone jadi apabila baru memiliki drone syma x5 maupun DJI phantom maka perhatikan lingkungan bebas dari pohon pohon maupun gedung gedung yang padat inilah yang sering dialami pemilik drone yang mangabaikan hal tersebut drone yang mereka miliki rusak akibat menabrak tembok menabrak pohon pohon dan ini akan mengakibatkan baling baling drone dan dinamo rusak.

Inilah 5 penyebab yang bisa mengakibatkan drone syma dan dji rusak diantaranya:

  1. Propeler atau baling baling patah akibat menabrak pohon dan bangunan
  2. Dinamo rusak yang diakibatkan baling baling tidak berfungsi normal,dan ini juga ada hubunganya dengan baling baling drone tersebut yang menabrak pohon akibatnya putaran pada drone berhenti mendadak dan di paksakan memutar akhirnya gulungan kawat yang ada di dalam dinamo menjadi panas dan menjadi rusak.
  3. Pemilik drone syma x5 dan DJI lupa mengkalibrasi atau me reset pesawat drone,jadi apabila ingin mengoperasikan drone jangan lupa untuk meng kalibrasi drone tersebut untuk cara meng kalibrasi drone syma x5c,x5hw dengan cara tarik kedua trotle pada remot disitu terdapat 2 trotle untuk naik turung dan untuk ke kanan dan ke kiri jadi cara mengkalibrasi adalah tarik 2 trotle ke arah pojok kanan bawah secara bersamaan.
  4. Baterai pada remote control drone kurang penuh atau hampir habis,apabila baterai yang ada pada remote di paksakan untuk menerbangkan drone syma maka ini akan mengakibatkan sinyal los.jarak tempuh antara drone dan remote kontrol dekat dan akan membuat drone terbang tidak stabil dan sangat berbahaya akibatnya drone akan jatuh ketanah,jadi apabila ingin menerbangkan drone maka pastikan baterai pada remote kontrolnya terisi penuh.
  5. Baterai pada drone kurang penuh,perlu di perhatikan apabila menginginkan drone terbang stabil maka tentunya baterai yang di gunakan untuk menyuplai dinamo dan juga rangkaian pemancar harus full.

 Secara garis besar ada 3 hal yang sering rusak pada pesawat drone yaitu

Dinamo drone rusak,apabila dinamo rusak maka segeralah mengganti dengan dinamo baru,sparepart drone banyak di jual di toko toko rc drone maupun toko online seperti tokopedia,kerusakan pada dinamo drone akan menyebabkan drone terbangnya tidak stabil terbang miring dan langsung jatuh di tanah.
Cara memperbaiki drone syma x5 dan dji yang rusak

Baling baling drone patah,segeralah mengganti baling balingnya dan jangan lupa ganti juga gear yang yang menghubungkan antara gear baling baling dan gear dinamo.
Baca Juga:Cara mengoperasikan atau menerbangkan Drone syma

Kerusakan pada baterai,apabila baterai drone rusak kita bisa mengetahuinya dengan melihat secara fisik baterai yang menggelembung atau cembung serta baterai cepat drop,atau istilahnya di pakai baru sebentar sudah habis.demikianlah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki drone syma x5 dan dji pahntom yang rusak tidak bisa hidup atau bisa terbang namun tidak stabil.
3 Komentar untuk "Cara memperbaiki drone syma x5 dan dji yang rusak"

Drone saya tidak bisa kalibrasi, lampu tidak berhenti berkedip ketika melakukannya kalibrasi, kira kira dimana ke salah an nya?? #syma x5hw

Sebelum mengkalibrasi drone syma pastikan terlebih dahulu menghidupkan pesawat drone kemudian hidupkan remote kontrolnya kemudian hubungkan antara remot dengan drone caranya cukup menggerakkan bagian kontrol trotle bagian kiri ke arah atas kemudian ke bawah,setelah itu barulah drone kita kalibrasi dengan cara pegang kontrol yang untuk naik dan turun dan kontrol untuk maju dan mundur kemudian kita arahkan kontrol tersebut ke arah kanan kebawah.

Saya drone x5c-1 setelah di on drone tidak mau hidup hanya kameranya saja yang hidup, padahal baterai full.