Cara Mengubah Teks Tulisan Menjadi Suara Orang Indonesia Tanpa Software

Cara Mengubah Teks Tulisan  Menjadi Suara layaknya suara logat bahasannya Orang Indonesia tanpa menggunakan Software tambahan melalui pc,banyak kita lihat pada video video yang kita tonton di youtube setelah kita tonton ternyata suara pada video tersebut menggunakan suara robot yang logatnya orang indonesia.

Biasanya editor video untuk merubah tulisan menjadi suara mereka banyak yang menggunakan software tambahan berupa balabolka,namun pada software balabolka pertu seting pengaturan agar suara yang di keluarkan menjadi logat bahasa orang indonesia damayanti.

Merubah teks menjadi suara juga sangat kita butuhkan apalagi kita malas membaca suatu berita,namun dengan menggunakan google terjemahan maka kita bisa merubah tulisan tersebut menjadi suara mirip dengan suara orang indonesia.

Lalu bagaimana cara merubah teks menjadi suara?


Untuk kali ini kita akan merubah teks tersebut secara online hanya dengan menggunakan google terjemahan pemakaian google terjemaha juga memudahkan kita untuk merubah bahasa ingris ke bahasa indonesia lalu kita dengarkan suaranya.

Suara yang di keluarkan oleh google terjemahan juga bisa kita simpan (suaranya bisa kita rekam) lihat caranya di bawah ini.

Merubah teks menjadi suara logat bahasanya orang indonesia
Google Terjemahan
 Cara menggunakan google terjemahan untuk merubah teks menjadi suara adalah:
  1. Silahkan kunjungi google translate (google terjemahan) di link ini https://translate.google.co.id
  2. Setelah kita masuk google translate maka akan ada 2 kolom
  3. Kolom sebelah kiri masukkan teks atau tulisan yang akan kita ubah menjadi suara untuk menerjemahkan sekaligus merubah menjadi suara orang indonesia silakan pilih bahasa tujuan ke bahasa indonesia.
  4. Lalu kemudian kita klik Terjemahkan.
  5. Untuk mendengarkan suaranya langsung saja kita klik ikon speaker lihat pada gambar diatas terdapat tanda panah,dan otomatis tulisan tersebut akan di rubah menjadi suara dan langsung kita dengarkan.

 Lalu bagaimanakah cara menyimpan suara tersebut perhatikan pada gambar di bawah ini


Google Terjemahan online

Untuk menyimpan atau mendownload hasil terjemahan menjadi suara tersebut langsung saja klik tombol download,demikianlah cara mudah merubah teks tulisan menjadi suara hanya dengan menggunakan google translate secara online.
0 Komentar untuk "Cara Mengubah Teks Tulisan Menjadi Suara Orang Indonesia Tanpa Software"